Selamat Datang Blogkami jangan lupa isi buku tamu,tukeran link dan berikan komentar

Social Network

Dalam tulisan ini saya sedikit mengulas tip dan pengalaman di social network atau jaringan pertemanan banyak situs atau web yang menyediakan fasilitas ini, isi dari tulisan ini juga merupakan ada kaitanya dengan judul sebelumya “mencari teman di internet”karena banyak dari pengalaman temen-temen yang asyik degan dunia mayanya , sampai begitu ada masalah di net work yang di ikuti jadi pusing, sebab ada aja orang tak bertanggungung jawab yang sengaja atau tidak sengaja atau iseng atau coba atau belajar. Dalam hal ini yang lebih ngetop di sebut heker, akan tetapi tidak semua heker jelek banyak juga yang baik.
Situs yang banyak di gemari orang banyak seperti facebook, friendster, mail list suatu komunitas dan lain-lain menjadi sasaran empuk dan uji coba saya akan bercerita pengalaman saya sendiri yang menjadi korban dan temen temen saya:
Di mail list, temen bercerita kepada saya, mas kami kan mempunyai mailis alumni sebuah universitas, kelompok kami membuat sebuah mailist yang dikelola salah satu dari kami dan anggotanya mengisi biodata lengkap dan berjalan nggak ada masalah setelah kurang lebih setahun kebetulan si pengelola atau admin dinas luar kota selama tiga hari data kami di curi orang dan di muat di sebuah situs porno dan dia yang di unyeng-unyeng temen ternyata bukan setelah itu semua dirubah setatusnya sebagai wanita pangilan ada yang panti pijak sehingga telpon angkota kami hampir setiap hari di telponin orang minta service dan email masuk dari orang tak dikenal macem-macem deh, setelah hamper satu bulan si heker nelpon salah satu dari kami, dan dia ngaku yang mencuri data dan merubahnya dia berkata ingat mbak diatas langit ada langit makanya jangan sombong, pokoknya serem sampai heboh.
Di friendster saya dan temen temen saya di friendster terus kenal seseorang dari teman juga seelah lama lama dia ngasih tau di sini mas kalau mau cewek-cewek cakep terus saya ikuti saranya dan bener terus di add terus di sembunyikan biar nggak ketauan temen-yang lain, memang rata –rata kumunitasnya sebagai cewek gituan deh.. tapi tidak semuanya . terus data dari komunitas tersebut di jadiin satu makanya biar di carinya mudah akhirnya banyak di komunitas itu ada yang bertahan dan ada yang keluar. Makanya ada yang menulis friendster sebagai ajang prostitusi tersembunyi
Terus orang-orang tersebut banyak bermigrasi di facebook yang memang lagi trend dan sekarang sudah banyak yang memuat tip dan trik fb yang bisa di salahgunakan dengan demikian kita harus lebih hati-hai tapi tergantung orangnya sih kalau niatnya jelek ya jelek aja tapi niat nya baik yang baik tergantung penggunaan makanya ada yang mengatakan facebook haram yang kalau untuk niat nggak baik tapi halal kalu buat yang baik-baik aja. Dari pegalaman tersebut sedikit tip dan trik di social net work yang anda ikuti :
Pertama buat lah lebih dari satu email. Untuk social netwok sendirikan dan yang lain sesuaikan untuk peruntukannya, missal email ……@....untuk facebook yang bertujuan baik, …..@....untuk yang lainya. Saya aja untuk fb aja punya 3 email satu buat bener-bener, satu buat iseng cari komunitas, satu untuk belajar fb.
Kedua “Untuk yang baik “ isi profil dan yang bersifat prifat kosongkan saja isi tapi di protek tidak semua orang boleh tau, lebih aman di kosongkan saja , harus selektip kalau nggak kalau nggak jelas atau kenal abaikan saja, kalau bisa seting protek FB silahkan lebih baik kalau nggak bisa ya standar aja.
Kalau kita mengunakan computer yang di pakai bergantian selesai pakai hapus historynya atau recent dan reset komputernya, biar standar lagi. Tapi ada juga yang di komputernya di pasang program key longer untuk mengembalikan semua paswood dan ID serta history kalau bisa ya lumpuhkan dulu key loger setelah selesai pakai aktifkan lagi kalau ngak bisa ya nggak usah. Atau jangan pake komputernya. Beres to. Udah cukup sampai di sini dulu mudah-mudah bermanfaat.